Cara Mudah Membaca Artikel Berbagai Bahasa

Dimasa pandemi ini kita semua melakukan berbagai kegiatan dirumah, kegiatan-kegiatan yang semula kita lakukan diluar rumah seiring berjalannya waktu mulai terbiasa dilakukan dirumah dengan berbagai bantuan media maupun perangkat lunak memberikan kemudahan dalam bersosialisasi. Kegiatan belajar mengajar kini juga tak lepas dari aplikasi-aplikasi pembelajaran. Banyaknya keluhan tugas sekolah, membuat makalah, essay dan lain sebagainya kerap mewarnai dunia maya, dengan segala keterbatasan yang ada namanya manusia, kadang-kadang suka males.. Apalagi di tengah periode #dirumahaja ini, sulit sekali rasanya untuk tetap disiplin dan komit dengan diri sendiri.  Jam tidur hancur, pikiran tidak mindful, deadline mundur terus.  Untuk semua yang berada dalam fase malas-malasan, cuma mau ngingetin: Males-malesan itu emang enak.  Tapi males itu harus lawan, jangan di pelihara!  Ayo kita sama-sama belajar, tenang, kamu ngga sendirian.

Jadi kali ini aku mau ngasih tau berberapa cara membaca artikel berbagai bahasa untuk sekedar menambah rerferensi temen-temen semua dalam mengerjakan tugas.

Berikut beberapa langkah-langkah menerjemahkan artikel ke dalam berbagai bahasa:
  1. Pertama yang harus kalian lakukan adalah mencari suatu topik dengan menggunakan bahasa asing, untuk contoh saya akan menggunakan bahasa Inggris.
  2. Kemudian akan muncul pilihan seperti ini. Kalian bisa mengklik tulisan "Terjemahkan halaman ini"
  3. Disini temen-temen bisa menyesuaikan bahasanya, misal dari bahasa inggris ke bahasa indonesia. 


  4. Temen-temen juga bisa menerjemahkan melaui URL dengan menyalin-tempel alias copy paste URL-nya
👍


  • Jika di browser sudah terpasang ekstensi dari Google Translate tinggal diklik aja.


  • Pada Browser Chrome di Smartphone juga bisa menerjemahkan berbagai bahasa, dan untuk mengubah bahasanya bisa mengkilik titik tiga disamping 'X'


  • Google Translate juga bisa menterjemahkan file dengan format .doc, .docx, .odf, .pdf, .ppt, .pptx, .ps, .rtf, .txt, .xls, atau .xlsx


Sekian tulisan dari saya mengenai cara mudah membaca artikel berbagai bahasa, mohon dikoreksi apabila ada kesalahan. CMIIW.
Silakan bagi tips ini ke temen-temen kalian. Terimakasih semoga bermanfaat.👐

Comments

Popular posts from this blog

BIOFOAM: STYROFOAM YANG DAPAT TERURAI KEMBALI

PERJANJIAN SEBAGAI PERISTIWA HUKUM