Main Bola di Waktu Libur Semester



Liburan akhir smester tahun ini sungguh sanggat menyenangkan. Hari – hari libur saya isi dengan berlatih sepakbola di Sekolah Sepak Bola  (SSB) Garuda Perkasa dilapangan Jatidiri Comal Pemalang. SSB Garuda Perkasa di pimpin oleh Bapak Thoyib SPd. Beliau adalah guru olah raga di SMP Negeri 2 Comal. Sebagai pelatih kepala pak Thoyib juga sering membimbing ( memberikan teknik – teknik dasar bermain sepak bola ) pada siswa SSB secara langsung di lapangan.

Latihan dilakukan seminggu 3 kali yaitu pada hari Rabu, Jum’at dan Mingggu  sore, dimulai jam 15 : 00 hingga selesai jam 17 :30. Latihan dimulai dengan pemanasan yaitu lari dan senam untuk perenggangan otot, dan teknik dasar sepakbola seperti dribling, passing, kepping, heading, crosing  dan lain – lain.Latihan dasar untuk U 10 s/d U 14 ini dipimpin oleh Mas Ari, selaku assiten pelatih bapak Thoyib. Kami berlatih secara disiplin, dengan harapan akan memperoleh hasil yang baik dalam setiap pertandingan.

Disiplin latihan yang sangat ketat dilakukan pada setiap pemain uuntuk meningkatkan skill ( kemampuan ) teknik setiap  siswa SSB. Disiplin dalam berlatih adalah  merupakan langkah awal seorang pemain untuk menjadi pemain yang baik. Disamping itu juga ditanamkan kerjasama antar pemain baik yang ada dibagian belakang seperti Pemain belakang ( Kiper dan Beck ) pemain tengah ( midlefielder ) pemain sayap ( winger ) dan pemain depan ( Striker ). Dalam suatu games dan pertandingan kerja sama antar lini ini sangat penting untuk mengalirkan bola – bola dari setiap lini hingga tercapainya suatu gol.

Awal liburan smester team SSB Garuda Perkasa U 14 dan U 21 diundang untuk mengikuti turnamen, U 14 pada  turnamen di lapangan Kendalsari Petarukan, dan U 21 bertanding di lapangan sepakbola BSC ( Bang Larangan ) Kecamatan Ampelgading. 

Untuk Team U 14 belum bisa menjuari turnamen, karena kalah dipenyisian grup. Adapun  hasil dalam grup tersebut Team U 14 Garuda Perkasa Menang 1 kali, seri 1 kaliu dan   kalah 1 kali. Tetapi untuk  Team U 21  Garuda Perkasa  menjadi juara di turnamen tersebut, yang dalam pertandingan akhir ( final ) menang  1- 0.

Seminggu  kemudian, Team SSB Garuda Perkasa U 14 dan U 17  diajak pertandingan persahabatan  dengan SSB Sepakat dari Pemalang.  Team U 14 yang saya ikuti, dalam pertandingan pesahabatan tersebut  dapat mengalahkan Team SSB sepakat  U 14 dengan kemenangan 4 -1. Sementara untuk team U 17 bermain imbang. 

Sebagai anggota/siswa SSB Garuda Perkasa tentunya saya  sangat senang dapat menceritakan pengalaman ini pada teman-teman.
Sekian..
Wassalam.. :)



--2012

Comments

Popular posts from this blog

BIOFOAM: STYROFOAM YANG DAPAT TERURAI KEMBALI

Cara Mudah Membaca Artikel Berbagai Bahasa

Beli Jangkrik